Sirosis Hepatitis

Hepatitis adalah istilah yang digunakan untuk berbagai kondisi dimana terjadi peradangan dan atau mekrosis sel-sel hati. Nekrosis adalah istilah yang digunakan bagi kematian sebagian atau semua sel di dalam suatu organ atau jaringan. Banyak orang yang berpendapat bahwa hepatitis sama dengan jaundice atau penyakit kuning. Penyakit kuning adalah istilah yang digunakan ketika sklera atau bagian putih mata berubah warna menjadi kuning.

Hepatitis berbeda dengan penyakit kuning. Penyakit kuning adalah salah satu gejala hepatitis yang justru paling sering terdeteksi setelah munculnya gejala penyakit kuning, dan hepatitis merupakan penyebab dari penyakit kuning.

Sirosis hepatitis adalah penyakit kronis pada organ hati dengan inflamasi dan fibrosis yag mengakibatkan distorsi struktur hati dan hilangnya sebagian besar fungsi hati. Sirosis hepatitis ini merupakan stadium terakhir dari penyakit hati kronis dan terjadinya pengerasan dari organ hati.

Perubahan besar yang terjadi karena sirosis adalah kematian sel-sel hati, terbentuknya sel-sel fibrotik (sel mast), regenerasi sel dan jaringan parut yang menggantikan sel-sel normal. Perubahan ini menyebabkan hati kehilangan fungsinya dan distorsi sturkturnya. Organ hati yang sirotik akan menyebabkan sirkulasi intrahepatik tersumbat (obtruksi intrahepatik).

Sirosis hepatitis dapat disebabkan oleh intrahepatik dan ekstrahepatik, kolestasis, hepatitis virus, dan hepatotoksin. Sirosis hepatitis paling sering diakibatkan dari hepatotoksin.

Sirosis memiliki 4 jenis sirosis, yakni :

1. Sirosis Laennec

Sirosis ini disebabkan oleh alkoholisme dan malnutrisi. Pada tahap awal sirosis ini, liver akan membesar dan mengeras. Namun, pada tahap akhir, liver akan mengencil dan nodular.

2. Sirosis pascanektrotik

Sirosis ini terjadi akibat nekrosis yang berat pada sirosis ini karena hepatotoksin biasanya berasal dari virus hepatitis. Liver akan mulai mengecil dengan banyak nodul dan jaringan fibrosa.

3. Sirosis bilier

Terjadi akibat adanya obtruksi empedu dalam liver dan duktus koledukus komunis (duktus sisikus).

4. Sirosis jantung

Sirosis jantung disebabkan oleh gagalnya jantung sisi kanan (gagal jantung kongestif).


=====================================

>>> Obat Maxgiver Untuk Mengobati Sirosis Hati / Sirosis Hepatis, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Sirosis Hepatitis and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Sirosis Hepatitis

  1. agung says:

    serosis menular dak ya???

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>